Sedekah Untuk Indonesia

Banyak diantara kita yang berbagi informasi dan opini terkait pilpres kali ini. Hal tersebut bisa dilihat secara positif sebagai bentuk kepedulian elemen bangsa terhadap masa depan kita semua. Semua pro-kontra yang terjadi merupakan proses yang harus dilalui, agar bangsa ini memahami betul bagaimana caranya berdemokrasi. Insya Allah, kita mampu belajar menjadi lebih baik di kemudian hari.

Kepedulian ini akan benar-benar berarti jika dilanjutkan ke dalam bentuk yang lebih nyata. Oleh karena itu, ijinkan saya mengusulkan satu tindakan nyata, yaitu:

Sedekah Untuk Indonesia indonesia-flag-icon

Siapapun presiden yang terpilih, kita berharap mendapat pemimpin yang terbaik. Kita berharap presiden baru akan mampu membawa kemakmuran dan keadilan bagi bangsa Indonesia. Sebagai muslim, kita percaya pemimpin adalah jalan pembawa rezeki, tetapi sumber rezekinya sesungguhnya adalah Allah SWT. Salah satu amal untuk mengundang rezeki adalah sedekah.

Mari secara proaktif menuntaskan masalah kemiskinan dan kebodohan. Melalui sedekah, kita memberdayakan seluruh masyarakat, memberi kail bukan ikan. Melalui sedekah kita memberi kesempatan bagi seluruh anak Indonesia, siapapun dia, dimana pun dia berada. Dengan bersedekah, semoga Allah memberikan kita pemimpin terbaik, yang menjadi jalan bagi kemakmuran dan keadilan yang kita cita-citakan bersama.

senyum-mereka

Momen pilpres kali ini dilaksanakan di bulan ramadhan. Bagi umat muslim, ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa karena ibadah yang dilakukan pada bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya.

Dalam bulan biasa, pahala setiap kebajikan dilipatgandakan 10 kali lipat, namun dalam bulan Ramadhan pahala amalan wajib dilipatgandakan 70 kali lipat dan amalan yang sunah disamakan dengan pahala amalan wajib di luar Ramadhan – (HR Muslim)

Menurut Dan Neary (Facebook’s Asia-Pacific Vice President), ada 65 juta pengguna facebook aktif book di Indonesia. Jika 10 juta diantaranya bersedia bersedekah Rp. 100.000,- maka akan terkumpul dana 1 Triliun Rupiah. Ikhlaskan amalnya untuk Indonesia, dan Allah akan membalasnya 70x lipat, menjadi 70 Triliun Rupiah. Tidak perlu ragu darimana karena Allah Maha Kaya, tidak perlu khawatir bisa atau tidak karena Allah Maha Kuasa, tidak perlu sungkan karena Allah Maha Pemurah.

Tidak sulit menyalurkannya karena saat ini sudah banyak lembaga amal, serta hampir semua orang memiliki ATM atau Internet Banking. Berikut ini daftar lembaga amal dan nomor rekeningnya.

page-divider-symbol

Jangan sekedar aktif di dunia maya untuk menyebarkan informasi capres, mari kita lakukan tindakan nyata untuk memperbaiki nasib bangsa ini. Bersedekahlah sebagai suatu bentuk doa, agar kita mendapat pemimpin yang terbaik.

Bersegeralah melakukannya sekarang juga. Lekas bertindak, lebih dari sekedar berwacana.

Share dan ajak kawan melakukannya. Mari berdayakan potensi anak bangsa.

Kesampingkan sejenak perbedaan. Ayo bersatu untuk mewujudkan Indonesia Yang Lebih Baik. 🙂

Tidak setiap saat pemilihan presiden bertepatan dengan bulan ramadhan. Mari maksimalkan ini.

 

 

* sekedar untuk menyemangati. ini saya mulai duluan 🙂

Screen Shot 2014-07-03 at 7.50.20 AM

 

** image diambil dari https://asschyan.wordpress.com/2012/05/02/bertema-hardiknas/

Advertisements

2 thoughts on “Sedekah Untuk Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s